Wabup: Tidak ada KKN Dalam Seleksi Atlet


Usai sudah Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpenkab) Kolaka Utara (Kolut) di gelar dengan mempertandingkan Enam Cabang Olahraga (Cabor) even tersebut digelar dalam rangka seleksi para atlet yang nantinya akan membawa nama Bumi Patampanua pada porprov 2018 mendatang, Dalam seleksi para Atlet tersebut Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas berpesan agar tidak ada Kolusi dan Nepotisme.

Seperti yang diungkapkannya saat menutup kegiatan Porpenkab Jum’at (6/10) di lapangan Indewe,Lasusua. Panitia maupun tim yang melakukan seleksi atlet tersebut betul-betul bekerja maksimal dengan melihat kemampuan para Atlet bukan menilai karena faktor kedekatan.

“Kami sangat mengharapkan kepada panitia, tim yang telah ditunjuk menjadi tim seleksi, kami kembali mengingatkan memilih ade-ade kita harus memiliki kelebihan yang cukup dari teman-temannya yang lain, jangan ada lagi KKN karena ada anaknya wakil bupati ini cocok untuk dipilih, supaya bos senag, kami sangat tidak menginginkan ini, jika ada anak pejabat di kolaka utara yang menitip kepada panitia tolong sampaikan kepada kami,  tidak ada pilih kasih siapa yang terbaik itu yang dipilih,”Katanya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa para Atlet tersebut akan di karantina pada awal 2018 mendatang, sehingga para atlet tersebut intens dalam latihan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),”Masuk 2018 ini kita akan melakukann TC, kemungkinan adek-adek akan dikumpulkan di suatu tempat, kita akan memberikan pembinaan selama beberapa bulan sebelum porprov”terangnya.

Poltikus PKB ini berpesan Kolaka Utara yang didaulat menjadi tuan rumah porvrov 2018 agar nantinya  masyarakat Kolaka Utara bisa menjadi tuan rumah yang ramah serta ikut berpartispasi dalam even sekali Empat tahun itu,”kita ini akan menjadi tuan rumah Porprov 2018, kami atas nama pemerintah kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara supay ikut berpartisipasi, berbuat, sehingga kita menjadi tuan rumah yang baik,”harapnya.

Sekedar untuk di ketahui 15 Kecamatan di kolaka Utara ikut bertanding dalam 6 Cabor yang digelar kurang lebih sepekan itu, Kecamatn Katoi menjadi Juara Satu Sepak Bola, Juara Satu Futsal Kecamatan Lasusua, Bulu Tangkis Tunggal Putra Juara SaTU Taufik Kecamatan Wawo, Ganda Putra Juara Satu Imran dan Andit Kecamatan Wawo,Tunggal Putri Juara Satu Annisa Kecamatan Lasusua, ganda Putri  Juara Satu Annisa-Munadiah Batu Putih.

Tenis Meja beregu Juara Satu Kecamatan Wawo,Tenis meja Perorangan Juara Satu Suaib Kecamatan Watunohu, Sepak Takrow Juara satu Kecamatan Lasusua, Bola volli Juara Satu Putra Kecamatan Pakue, Bola Volli Putri Juara Satu Kecamatan Lasusua.

Komentar