Wabup:Pemuda Kolut Harus Bersatu Membangun Kolaka Utara

Memperigati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 Tahun di Bumi Patampanua, Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas berharap Pemuda di Kolaka Utara yang nanti akan menjadi penerus bangsa bisa bersatu untuk membangun daerah.

Seperti yang diterangkannya usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Sumpah Pemuda di Pantai Berova Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara Sabtu (28/10).” Saya mengajak kepada semua pemuda marilah kita mengambil bagian, untuk membangun daerah kita, bersatu untuk perubahan daerah yang lebih baik,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan makna Sumpah Pemuda dijadikan untuk mengajak semua lapisan bisa bersatu sehingga hubungan antar pemuda dan hubungan antar agama bisa semakin baik “Makna sumpah pemuda yakni mengajak semua elemen bangsa bersatu dalam membangun negeri khususnya kita di Kolaka Utara dan Hubungan antara pemuda, agama itu semakain erat”Katanya.

Wakil Bupati H.Abbas saat hadiri Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 89 Tahun 2017

Wabup menambahkan bahwa Presiden Republik Indonesia pertama pernah berpesan jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, tapi itu bukan tujuan akhir.

“Pesan yang disampaikan oleh bung karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan, kita harus berani melawan segala bentuk upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan kita,”harapnya.

Diapun berharap pemerintah daerah, Organisasi kepemudaan sektor swasta dapat bersatu dan bergotong royong melanjutkan api semangant sumpah pemuda,”bersama pemerintah, Organisasi kepemudaan, dan sektor swasta  kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928. Saatnya kita bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia khususnya Kolaka Utara,”tandasnya.

Komentar