25.7 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

Wakil Bupati: Bursa Inovasi Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Banyaknya Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah setiap tahunnya untuk meningkatkan perekonomian di desa termasuk dengan menggelar Bursa Inovasi Desa untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

Seperti yang dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utarak H.Abbas bahwa Bursa Inovasi Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

“diharapkan desa ini mempercepat pembangunan dan mampu meningkatkan kesejakteraan masyarakat sehingga perlu dilakukan pelatihan para peserta agar tidak salah dalam melakukan kegiatan di desa”.

H.Abbas,SE WAKIL BUPATI KOLAKA UTARAK

Dijelaskan bursa inovasi digelar di Kecamatan berbagai masukan atau inovasi bervariasi mulai dari sektor pariwisata hingga kuliner sehingga wakil bupati berharap program inovasi desa tersebut bisa seiring dan sejalan dengan Visi Misi Bupati saat ini.

“Revitalisasi Kakao juga adalah sebuah inovasi, karena bergubungan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, inovasi bukan hal-hal yang unik ataupun langka, kegiatan-kegiatan di desa yang menggunakan dana desa semua berhubungan dengan inovasi baik di sektor perkebunan, pertanian dan perikanan,”jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati H.Abbas berharap dengan kegiatan tahunan yang digelar ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menambah pendapatan masyarakat Kolaka Utara,” kita harapkan bursa inovasi desa mampu dilaksanakan dengan baik dan pastinya perekonomian masyarakat kita makin baik,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img