Wakil Bupati Membuka Raker Pramuka Kwartir Kolaka Utara

haji-abbas-wakil-bupati-kolaka-utara-saat-memberikan-sambutan-rapat-kerja-gerakan-pramuka

Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Kolaka Utara tahun 2019 dibuka secera resmi oleh Wakil Bupati H. Abbas,SE pada hari jumat (27/09/2019). Acara bertempat di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Utara dan dihadiri pengurus kwartir, cabang dan ranting lingkup Kabupaten Kolaka Utara.

Wakil Bupati (H. Abbas,SE) mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia yang dipercayakan pemerintah untuk melaksanakan pendidikan karakter kaum muda Indonesia.

Gerakan pramuka diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada pancasila dan UUD 1945 dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Membangun sumber daya manusia sangat berat dan mahal, perbedaan jiwa dan karakter manusia sangat beragam. Lanjut beliau agar pengurus kwartir, cabang dan ranting mengedepankan jiwa persatuan dan kekompakan dalam merumuskan kebijakan prioritas, koordinasi dan kerjasama antar lembaga pendidikan formal harus senang tiasa ditingkatkan.

Menciptakan kegiatan yang menarik, kreatif, inovatif, menantang, mandiri dan tidak ketinggalan saman. Bersatu dalam menyukseskan program pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahtraan rakyat Kolaka Utara menuju masyarakat madani.

Komentar