26.1 C
Kendari
Kamis, 18 April 2024

Warga Kolut: Cuaca Lagi Ekstrem, Kapal Viber Rute Tobaku-Siwa Berhenti Operasi Sementara Ya

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Cuaca ekstrem yang melanda perairan Teluk Bone belakangan ini menyebabkan pihak Syahbandar menghentikan jadwal pemberangkatan penumpang kapal cepat (fiber) KM Exppres Bahari 88.

Kapal yang selama ini melayani rute penyeberangan penumpang dari pelabuhan penumpang Tobaku, Desa Tobaku, Kecamatan Katoi menuju pelabuhan Bansalae, Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, berhenti beroperasi hingga cuaca dianggap kondusif.

Salah satu staf Syahbandar Kolaka Utara, Andi Julham menyatakan, pemberhentian jadwal operasi KM Exppres Bahari 88 hari ini dikarenakan kondisi cuaca ekstrem di perairan Teluk Bone.

“Saya juga tidak tahu pasti kapan kembali operasi yang pasti kalau kondisi cuaca sudah kondusif mungkin sudah bisa kembali berlayar,” kata Julham, Minggu (25/12/2022).

Sementara itu, pihak PT Belibis Putra selaku penyedia jasa transportasi, Denis mengungkapkan, hari ini armadanya berhenti beroperasi dan belum dapat memastikan kapan kembali beroperasi.

“Kami belum bisa pastikan pak kapan kembali operasi, kalau kondisi cuaca sudah kondusif pasti kami informasikan,” terangnya.

Saat ini, kata dia, masih menunggu informasi dari pihak Syahbandar kapan pastinya KM Exppres Bahari 88 mulai kembali operasi.

“Kami masih menunggu penyampaian dari pihak Syahbandar karena mereka memberikan izin bisa berlayar atau tidak,” pungkasnya (B)

Sumber: Muh. Risal H (Telisik.id)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img