Percepat Informasi Desa, Diskominfo Gelar Workshop Admin Website Pada Seluruh Operator Desa dan OPD

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Kolaka Utara, gelar  Workhshop Admin Website Pemda Kolaka utara pada Senin (7/5) di salah satu Hotel di Lasusua.

Dikatakan Kepala Bidan E-Goverment Dra.Hj Enty Hastatiawati,Mh, bahwa workhshop admim website diikuti peserta dari 123 desa dan kelurahan, 15 Kecamatan dan para perwakilan Organasisai Perangkat Daerah (OPD) se Kolaka Utara.

“Kegiatan ini dibagi dalam tiga gelombang yang pertama wilayah Wawo sampai Watunohu, gelombang Kedua  Kecamatan Ngapa hingga kecamatan Tolala(termasuk desa-desa), dan gelombang  ketiga para perwakilan OPD. Kegiatan ini akan digelar selama sepekan, mulai Senin-Sabtu (7-12/5).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kegiatan workshop sangat penting dilaksanakan pasalnya setiap peserta dari perwakilan desa, kecamatan dan perwakilan OPD akan dilatih mengelola website sekaligus menjadi admin pada pada bagian masing-masing yang nantinya akan menyajikan data dan informasi ke pada publik termasuk potensi desa, statistik desa hingga mengelola konten berita yang bernilai, agar desa-desa di Kolaka Utara bisa terekspose.

“Yang mengikuti pelatihan ini, nantinya akan menjadi admin website pada dashboar/halaman kelola masing-masing pada website pemda Kolaka Utara yang beralamat di https://kolutkab.go.id, sehingga mereka nantinya memberikan informasi tentang desanya masing-masing,”Katanya.

Sementara dikatakan oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE bahwa saat ini perkembangan informasi saat maju pesat, seluruh aktifitas pemerintah termasuk kegiatan Dinas berbasis teknologi informasi, dengan hadirnya website Kolaka Utara dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan pelaku usaha, sehingga masyarakat dapat mengakses dengan mudah program, kegiatan serta layanana yag dilaksanakan oleh pemerintah.

“Saya menekankan agar seluruh jajaran OPD,camat,lurah dan Kepala Desa memberdayakan website daerah untuk mempublikasikan kegiatan dan programnya masing-masing serta memberdayakan e-file untuk transparansi data ke public,”Tandasnya.

 

Komentar