Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Anoa 2018

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K bertindak selaku inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2018 sejajaran Polres Kolaka Utara, Selasa (30/10), di Lapangan Polres Kolaka Utara.

Upacara apel gelar pasukan yang turut dihadiri Wakil bupati Kolaka Utara H. Abas, SE, Ketua Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Faharuddin, SH,MH, yang mewakili Kadis Perhubungan Hidayat , S.Pd, yang mewakili Kasat Pol PP serta diikuti barisan Polri, Brimob Kompi 2 Pelopor Desimen A Pelopor Totallang, Dinas Perhubungan dan Satpol PP ini diawali laporan perwira upacara Kasubag Dal Ops AKP Irbar kepada Kapolres.

Kapolres Kolaka Utara yang membacakan amanah tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota maupun sarana pendukung lainnya sehingga berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaanOprasi Zebra tahun 2018 yang akan di gelar mulai tanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018 di seluruh Indonesia. Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Oprerasi dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tentukan.

Diharapkan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, pelaksanaan operasi zebra tahun ini dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan cinta tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dimulainya pelaksanaan operasi zebra di wilayah hukum Polres Kolaka Utara dengan thema ‘Mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalulintas’ dengan slogan, ‘Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan menjadi kebutuhan guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Kolaka Utara’ ini ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis oleh Kapolres Kolaka Utara.

Komentar