25.5 C
Kendari
Kamis, 29 Februari 2024

DPD Hikma Kolaka Utara Gelar Rapat Kerja untuk Merancang Kegiatan Lima Tahun Kedepan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Kolaka Utara baru-baru ini menggelar Rapat Kerja (Raker) yang dihadiri oleh para pengurus dan anggota organisasi. Acara tersebut digelar di pantai Berova Lasusua, Kolaka Utara pada Rabu (19/7/2023).

Hikma merupakan organisasi atau panguyuban yang memiliki darah dan keturunan dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, yang kini dinakhodai Mawardi Hasan. Mawardi mengungkapkan bahwa kegiatan Raker ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk merancang kegiatan organisasi dalam lima tahun kedepan.


Beberapa kegiatan yang akan rutin dilaksanakan selama pengurus Hikma ini, mulai dari kegiatan sosial, keagamaan, hingga olahraga, dengan tujuan mempererat silaturahmi sesama orang Enrekang di Bumi Patowanua,” ujar Mawardi.

Salah satu kegiatan yang akan digelar adalah pendataan masyarakat Kolaka Utara yang memiliki darah Enrekang. Hikma akan memfasilitasi warganya dalam berbagai urusan yang membutuhkan pendampingan.

“Kami berencana segera memiliki sekretariat Hikma sebagai tempat berkumpul dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti pengajian dan arisan rutin,” harap Mawardi.

Dalam Raker ini, para pengurus dan anggota Hikma saling berdiskusi dan merumuskan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan. Mereka berharap bahwa melalui kegiatan-kegiatan tersebut, Hikma dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Kolaka Utara, terutama bagi mereka yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Enrekang.

Kehadiran Hikma di Kolaka Utara diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antarwarga Enrekang. Dengan adanya kegiatan sosial, keagamaan, dan olahraga yang rutin, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis serta semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Raker Hikma ini diakhiri dengan semangat yang tinggi dan kesepakatan untuk melaksanakan rencana kegiatan yang telah disusun. Para pengurus dan anggota Hikma berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara yang berdarah Enrekang.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img