25.2 C
Kendari
Senin, 20 Mei 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, bersama dengan  Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD), Pol PP dan relawan lainnya telah merespons dengan cepat dan memberikan bantuan mendesak kepada para korban bencana alam di Sulawesi Selatan.


Dalam upaya membantu mereka yang terdampak di Kabupaten Sidrap, Wajo, dan Luwu, bantuan yang diserahkan tidak hanya mencakup kebutuhan dasar seperti beras, mie instan, dan air mineral, tetapi juga sarung, pembalut, popok bayi dan dewasa, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, dan berbagai keperluan harian lainnya.

Bantuan untuk Kabupaten Luwu diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr Taupik, S,  bantuan untuk Kabupaten Sidrap diserahkan secara langsung oleh Penjabat Bupati Dr.Ir. Sukanto Toding sendiri, hal ini menunjukkan  kepedulian Kolaka Utara terhadap korban Bencana.

Dalam pernyataannya, Penjabat Bupati Kolaka Utara tidak hanya menyampaikan harapan agar bantuan tersebut dapat memberikan bantuan nyata bagi para korban, tetapi juga menekankan pentingnya memberikan dukungan moral dan kehadiran langsung sebagai bentuk solidaritas dan empati. “Bantuan yang diserahkan semoga dapat membantu para korban bencana alam dan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk konkret dari kepedulian dan kedekatan kami dengan Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Selain itu, bantuan dari Bumi Patowanua disambut dengan tangan terbuka oleh pihak Penjabat Bupati Kabupaten Sidrap, Dr. Ners. H. Basrah, S.Kep., M.Kes, dan Pj. Sekretaris Daerah Pemkab, Muh. Yusuf, SH., M.Kn. Ini menegaskan semangat gotong-royong dan saling mendukung antarwilayah dalam menghadapi bencana yang melanda.


“Bantuan yang kami serahkan diharapkan dapat memberikan kelegaan dan harapan bagi para korban bencana alam di Sulawesi Selatan. Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang menunjukkan kepedulian dan solidaritas sebagai sesama manusia dalam menghadapi cobaan ini”Katanya

Dalam suasana yang penuh dengan rasa haru dan terima kasih, para penerima bantuan mengucapkan rasa syukur mereka atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

9 Orang Siap Berkompetisi Jadi Direktur Perumda PDAM Kabupaten Kolaka Utara

Lasusua, 20 Mei 2024 – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Panitia Seleksi Calon Direktur Perumda Air Minum Tirta Tampanama...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img