30.1 C
Kendari
Rabu, 28 Februari 2024

Olo-Oloho Pakue Diterjang Angin Kencang 11 Bangunan Rusak 2 Rumah Warga Ambruk

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Disclaimer: Berita ini sebelumnya telah terbit di OkezoneNews Oleh Muh Rusli sebelum diterbitkan kembali disini.


Sebanyak sepuluh rumah dan satu Taman Kanak-Kanak (TK) di Kelurahan Olo-Oloho, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, rusak diterjang angin kencang pada pukul 17.45 Wita, Minggu 12 Februari 2023. Bahkan, dua di antaranya ambruk.

Lurah Olo-Oloho, Amsal menjelaskan, total sebelas unit bangunan rusak dan tidak ada korban jiwa. Beberapa rumah disampaikan memang sedang tidak ditinggali pemiliknya sehingga tidak ada yang mengungsi.

“Rata-rata rusak pada bagian atap. Rumah yang parah salah satunya milik pak Bustam. Yang terlambat kami ketahui karena pemiliknya tidak ada,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (13/2/2023).

Peristiwa tersebut berlangsung singkat di saat wilayah setempat diliputi awan gelap. Dua unit bangunan yang ambruk tersebut terbuat dari bahan kayu. “TK Pembina yang juga terdampak telah kami minta agar diliburkan hingga kerusakan telah diperbaiki kembali,” ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Kolut, Andi Faizal menjelaskan, data sementara dari beberapa pemilik rumah terdampak antara lain milik Andi Bustam (65), Hj. Sairah (70), Ilyas Nur (65), Askar (50), Hayung (55) dan Hamka.

“Anggota sementara di lapangan mencatat jumlah rillnya termasuk bantuan apa dan berapa jumlahnya yang dibutuhkan korban terdampak untuk diajukan ke Dinsos,” tuturnya.

Ia mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan hadapi perubahan cuaca sewaktu-waktu baik angin puting beliung, longsor, banjir hingga pohon tumbang. Demikian juga di laut, para nelayan diminta memperhatikan kondisi ketinggian gelombang khususnya pada malam hari sebelum melaut.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img