23.5 C
Kendari
Senin, 20 Mei 2024

1300 Peserta Ikuti Kemah Bakti Eksekutif di Kolaka Utara

Penting Dibaca

Lasusua– Mulai 1 Hingga 3 November Lalu 1300 Peserta mengikuti kegiatan kemah bakti Eksekutif peserta diikuti dari tingkat desa, Kecamatan, UPTD,Kepala Sekolah, Puskesmas SKPD,TNI,Polri dan instansi vertikal yang ada di Bumi Patampanua.

Kegiatan digelar di Bumi perkemahan Pantai Berova Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Perkemahan tersebut digelar untuk anggota  gerakan pramuka dewasa dialam terbuka yang beroratasi menumbuhkan penanaman nilai-nilai kepramukaan dan prinsip  metode kepramukaan bagi unsur majelis pemimpin cabang,ranting unsur satuan karya dan mejelis pembimbing.

Gugus depan bertujuan untuk mempererat tali sialturahmi dan persaudaraan antara anggota gerakan Pramuka dan menanamkan pemahaman penghayatan satya darma Pramuka sesuai makna Bhineka tunggal ika  serta menanamkan karakter kebangsaan dalam menciptakan ketahanana mental aspek spiritual emisonal, sosial, intelektual dan fisik

“kegiatan ini juga bertujuan sebagai pra Remuna Daerah II Sultra yang akan digela 21 sampai 28 November 2016 mendatang,”ujar Ketua Kwarcab Kolaka Utara Amran Wahab.

Sementara itu Ketua Kwarda Sultra Irawan Lalisi juga turut hadir dalam kegiatan kemah eksekutif di Bumi Patampanua sebagai ajang kegiatan pra Remuna Daerah menyatakan bahwa dijadikannya daerah otoritas Rusda Mahmud sebagai tuan rumah Remuna karean dianggap Kolaka Utaralah kegiatan ke pramukaannya sangat aktif.

“Satu penghormatan dari Kwartir Daerah maupun Pemerintah daerah Daerah, Kegiatan Remuna kami tawarkan di beberapa daerah namun ada pertimbangan khusus dari Ketua Mabida Sultra bersama Kwarda memilih Kolaka Utara sebagai tuan rumah Remuna,”terangnya.

Sementara itu Ketua Mabicab Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan perkemahan bakti ekesekutif adalah partisipasi pramuka dewasa Kolaka Untuk mewujudkan kepedulian dalam rangka mempersiapkan remuna Daerah tingkat Provinsi sultra di Kolaka Utara.

“tahun 2016 ini Kwartir daerah Sultra memberikan kepercayaan kepada Kolaka Utara untuk menjadi tuan Rumah Remuna Daerah II, selaku katua Mabicab saya sungguh-sungguh meminta perhatian untuk mempersiapkan sarana dan prasana bumi perkemahan, karena bumi perkemahan pantai berova menjadi perhatian khusus karena kegiatanya tinggal menghitung hari, mari kita bahu membahu untuk mempersiapkannya,”Pintanya.(WIN)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Membuka Kegiatan Pelatihan Duta Wisata Putra-Putri Patowanua Kolaka Utara

Sabtu (18/5) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, secara resmi membuka kegiatan pelatihan Duta Wisata...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img