Setelah 30 Tahun Raimuna II Sultra di Gelar di Kolaka Utara

setelah 30 Tahun lamanya Raimuna Daerah Tingkat Sultra yang Ke-II kembali di gelar setelah Raimuna daerah sebelumnya di gelar tahun 1984 silam di Kabupaten Muna, dalam Raimuna tersebut diikuti 1320 peserta dari 16 Kwarcab se-Sultra.

Satu Kabupaten tidak ikut dalam Raimuna daerah yakni Kabupaten Konawe Kepulauan karena belum terbentuk Kwartir Cabang (Kwarcab) di kabupaten tersebut. Raimuna daerah akan digelar mulai 21 hingga 28 November 2016 di bumi perkemahan pantai Berova Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua,Kolaka Utara.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan dalam kegiatan tersebut bahwa Pramuka adalah oraganisasi yang membentuk karakter watak anak bangsa, bahwa dalam kegiatan Raimuna di isi dengan kegiatan untuk menumbuhkan kreativitas peserta, dan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Ada tiga pilar dalam perkemahan yakni persatuan, kebersamaan dan gotong royong dan ini sangat luar biasa, seperti di Kolaka Utara ada tiga pilar pembangunan yakni Pemerintahan,Moral dan pendidikan dengan Simbol Kompleks perkantoran, Mesjid Agung dan Perpustakaan,”terangnya.

Sementara itu ketua Kwarda Sultra Irawan Laliasi menyatakan bahwa antara sekitar tahun 1984 atau 1986 Raimuna pertama di gelar dan tahun 2016 inilah Raimuna Kedua Barulah digelar dan dari beberapa kabupaten yang ditawarkan untuk menjadi tuan rumah Raimuna hanya Kolaka Utaralah yang langsung menerima tawaran tersebut.

“Ada beberapa kabupaten kami tawarkan untuk menjadi tuan rumah Raimuna hanya Kolaka Utaralah yang langsung mengiyakan menjadi tuan rumh pelaksanaka kegiatan,”Ujarnya.

Sementara Asisten II Setda Provinsi Sultra yang mewakil Gubernur Sulawesi tenggara Dr.Ir I ketut Puspa Adiyana menyatakan bahwa Raimuna yang diikuti oleh anggota Pramuka dari Pandega dan penegak yang berbagai kegiatan ,”kegiatan ini saya nilai sebagai kegiatan yang sangat strategis untuk diikuti angota pramuka dalam memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamamain,”Katanya.(WIN)

Komentar