5 Ambulans Gratis Kolut Sudah Beroprasi

Ambulans gratis yang dianggarkan Dinkes Kolut

Ambulans Gratis Dinas Kesehatan Kolaka Utara:

Telpon : 0811404141 | WhatsApp: 0811402444


Janji Politik yang dilontarkan Bupati Kolaka Utara dan wakilnya untuk mengupayakan program layanan ambulans gratis oleh Pemda Kolaka Utara di wilayah otoritasnya bukan isapan jempol semata, terbukti Lima unit Ambulans tersebut sudah mulai beroprasi dan siap memberikan layanan gratis pada masyarakat.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan  Alias,S.Km,M.Kes Bahwa mobil Ambulans tersebut sudah melayani masyarakat di wilayah Kolaka Utara dan berpusat di Ibu Kota kabupaten dan melayani masyarakat di 133 Desa dan Kelurahan.

“Pengadaan mobil ambulans ini adalah program bupati dan wakil bupati kolaka utara untuk memberikan layanan mobil ambulans gratsis, Mobil Ambulans ini sudah beroprasi di Bulan November dan centralnya di Lasusua, mobil ini sudah stand by selama 24 jam dan difasilitasi supir dan perawat,”Katanya.

Selain Lima unit Ambulanse tersebut tahun anggaran 2018 Dinas Kesehatan akan kembali megadakan 11 unit ambulans gratis menggunakan Dana Alokasi Umum (Dau), tiga mobil ambulans dijadikan sebagai mobil untuk rujukan antar provinsi dan Dua unit ambulance akan digunakan sebagai mobil jenazah.

“kegunaan mobil ambulace ini berbeda-beda ada mobil layanan untuk dalam daerah, ada untuk rujukan antar provinsi dan mobil jenazah,”ujarnya.

Ambulans Gratis Pemda Kolaka Utara siap melayani 24 jam

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa masyarakat semua kalangan bisa menggunakan mobil ambulance gratis itu tanpa melihat kasta pasien dan bisa langsung menghubungi call center yang sudah disiapkan Silahkan hubungi call centernya 0811404141 dan 0811402444 jika membutuhkan mobil ambulans ini siap melayani 24 jam,”terangnya.

Untuk sosialisasi penggunaan mobil ambulance dinas kesehatan Kolaka Utara sudah menyurati Kepala Puskesmas, Camat dan Kepala Desa, “kita sudah menyurat ke kecamatan dan desa terkait adanya mobil ambulance yang disediakan pemda kolut untuk masyarakat,”Tandasnya.

 

Komentar