Focus Group Discussion Pembinaan Data Statistik Sektoral dan Pengumpulan Data DDA 2022

Pada hari Kamis, 13 Januari 2022, BPS Kabupaten Kolaka Utara menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembinaan Data Statistik Sektoral dan Pengumpulan Data Kolaka Utara Dalam Angka 2022. Sebanyak kurang lebih 50 perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diundang sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun sinergi antara Badan Pusat Statistik (BPS) selaku pembina data statistik, Dinas Komunikasi dan Informasi selaku walidata, serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku produsen data dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia.

Bupati Kolaka Utara yang diwakili oleh Asisten III Muhammad Idris membuka kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala BPS Kabupaten Kolaka Utara, Sidik, SE, MM dan Kepala Bappeda Ir. Ihwan Rahim, MM mengenai pembinaan data statistik sektoral dan evaluasi pengumpulan Data Daerah dalam Angka (DDA). Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sinergi penyediaan data antara instansi pusat dan daerah semakin terpadu, sehingga masyarakat selaku pengguna layanan dan pemerintah selaku perumus kebijakan akan dimudahkan dalam mengakses dan memanfaatkan data sehingga proses pengambilan keputusan, perumusan kebijakan, dan pengembangan layanan dapat lebih terarah dan berbasis fakta.


kunjungi website BPS Kolaka Utara di https://kolutkab.bps.go.id/

Komentar