24.4 C
Kendari
Selasa, 7 Mei 2024

Gak Takut Siswa TK Malah Seru Menyimak Damkar Edukasi Alat Pemadam Kebakaran

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kolaka Utara Yang Dinahkodai M.Syafar untuk memperkanalkan alat Pemadam pada Siswa Taman Kanak-kanak.

Dijelaskan M.Syafar bahwa kegiatan pengenalan alat-alat pemadam pada pelajar TK tersebut dilakukan setiap tahunnya dan kali ini targetnya adalah TK Dharmawanita Kolaka Utara.

“Tiap tahun ini kita melakukan pengenalan, dan digilir setiap TK dan tahun ini TK Dharmawanita, jadi masyarakat umum yang ingin datang untuk pencegahan kebakaran dan tata cara memdamkan api di rumah dengan menggunakan alat yang ada di rumah,”Katanya.

Lebih lanjut M.Syafar menjelaskan bahwa bukan saja para siswa yang diberikan pengetahuan namun para orang tua juga diberi pemahaman tentang tata cara pencegahan kebakaran.

“Dibidang pencegahan itu melakukan pengenalan pada anak usia dini, bagaimana mencegah kebakaran yang lebih besar lagi, timbulnya kebakaran itu bisa dihindari, seperti saat memasak harus memastikan kompor dimatikan saat meninggalkan rumah”Tandasnya

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

4 Orang Gagal Lolos Seleksi Administrasi PPK di KPU Kolaka Utara

Sebanyak empat dari 210 orang  yang mendaftar untuk menjadi Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img