Polres Kolaka Utara Gelar Operasi Patuh Anoa 2020

Selama 14 hari kedepan Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) Polres Kolaka Utara akan menggelar Operasi patuh yakni 23 Juli hingga 5 Agustus Mendatang Dengan Tiga Sasaran Utama yakni Penggendara tidak menggunakan helm, kendaraan roda empat yang melebihi kapasitas dan pengendara yang melawan Arus.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh yang digelar di Halaman Polres Kolaka Utara dipimpin langsung Kapolres Kolaka Utara AKP I Wayan Rico Setiawan dan turut hadir aparat gabungan dari Sat Pol-PP dan Dinas Perhubungan Kolaka Utara.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Kolaka Utara Iptu Ansar Ali bahwa Operasi Patuh kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya pasalnya saat ini masih berada dalam situasi pandemi covid-19 sehingga protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan.

“Untuk operasi kali ini kami menggunakan sistem hunting, jadi kita berpatroli dan kali ini tidak target jumlah tilang, karena saat masih dalam keadaan pandemi covid-19 jadi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan,”Katanya.

diapun menambahkan bahwa saat ini pihaknya akan menerapkan sistem edukasi pada masyarakat dan melakukan pendekatan preventif, namun jika menemukan tiga pelanggaran priotitas pihaknya akan memberikan sangsi tilang.

“Prioritas kita ini ada tiga, pengendara tidak menggunakan helm, kendaraan roda empat over kapasitas dan pengendara melawan arus,”Katanya.

Diapun berharap masyarakat Kolaka Utara bisa mentaati aturan berlalu lintas saat keluar rumah mengecek kendaraan dan surat kendaraan,”kita berharap masyarakat bisa taat aturan berlalu lintas dan kami akan tindak sesuai pelanggaran mulai dari teguran hingga tilang,”Tandasnya. (L)

Komentar