23.5 C
Kendari
Senin, 20 Mei 2024

Rusda Mahmud: Gunakan Ramadhan Untuk Saling Memaafkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Memasuki Bulan Suci Ramadhan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud berharap dijadikan sebagai ladang amal dan digunakan untuk saling memafkan, Pasalnya Ramadhan adalah bulan sebaik-baiknya dari 1000 bulan, sehingga patut dimanfaatkan sebaik-baik mungkin.

“Dibulan Ramadhan ini, ummat Islam khususnya di Kolaka Utara ini mengikuti anjuran Rasulullah SAW, dan bisa memaknai ramadhan untuk bisa saling memaafkan dan dijadikan sebagai wahana pembaharuan baik dalam berfikir dan bertindak,”katanya dalam sambutanya menyambut I Ramadhan 1438 Hijriah usai shalat Isya di Mesjid Agung bahru Rasyad WAl Ittihad Jum’at (26/5).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Ramadhan harus dijadikan sebagai ladang untuk mengumpulakn amalan dengan senantiasa mengisi ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti menyalurkan sebagain harta untuk fakir miskin, menyambut ramdhan ummat muslim wajib menyiapkan diri baik lahir dan bathin,”ramadhan harus dijadikan sebagai sprit ummat islam untuk meningkatkan semangat dalam beribadah, bekerja lebih produktif semangat dan efektivitas harus lebih meningkat,” Harapnya.

Diapun berharap kepada non muslim utntuk menjaga toleransi yang tinggi dan mengormati ummat muslim yang tengah melaksnakan ibadah puasa,”Kolaka Utara dibangun atas dasar kekeuargan, persatuan dan kebersamaan mari kita saling mendoakan dan membantu dalam ketulusan dan menjaga kerukunan,”katanya.

Melalui kesemapatn tersebut dijadikan Rusda Mahmud sebagai ajang untuk meminta maaf kepada para jemaah tarwih yang hadir dan diapun berharap bisa saling memaafkan sebelum melaksanakn ibadah Puasa,”alangkah indahnya melaksnakan ibadah puasa bersih dari dosa-dosa kita dengan saling memaafkan, saya selaku pribadi Rusda Mahmud beserta keluarga jika ada salah dan khilaf mohon dimaafkan,”tandasnya.(**)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Membuka Kegiatan Pelatihan Duta Wisata Putra-Putri Patowanua Kolaka Utara

Sabtu (18/5) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, secara resmi membuka kegiatan pelatihan Duta Wisata...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img