24.5 C
Kendari
Rabu, 15 Mei 2024

Kolaka Utara Akan dibagi Dalam Beberapa Kluster Wilayah. Apa saja?

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Wilayah Kolaka Utara memiliki kekayaan alam yang melimpah dalam berbagai sektor, diantaranya sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Wisata hingga pertambangan. Untuk mengolah dengan baik kekayaan alam tersebut PJ. Bupati Kolaka Utara Parinringi akan membagi wilayah Kolaka Utara dalam beberapa kluster.

Seperti yang diungkapkannya sebagai kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara pihaknya telah membagi kluster bahkan membuat vidio kluster yang telah dikirim ke BKPM.

“Kami dalam waktu dekat bersama teman-teman Asisten itu akan membagi kluster, dimana sih nanti lokasi untuk peruntukan Nikel, dimana pertanian, dimana perkebunan, dimana Pariwisata dan dimana perikanan,” Katanya.

Bupati menambahkan bahwa Kolaka Utara dalam pemuktahiran Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah (RTRW) sehingga pembagian kluster akan segera dilakukan yang disesuaikan dengan RTRW.

“RTRW ini sedikit lagi kita bahas, harapan kita semua dan harapan masyarakat Kolaka Utara dan semoga investor yang telah mem persentase kan berniat masuk disini (Kolaka Utara) dihadapan Gubernur itu betul-betul terjadi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara,” Harapnya.

Dalam masa kepemimpinannya di Kolaka Utara, dengan sumber daya alam yang melimpah dirinya memiliki program untuk mendatangkan investor dengan percepatan pembangunan bandara serta mengupayakan untuk pembangunan hotel bintang Tiga, “Kalau Kita punya bandara hotel bintang Tiga denga sendirinya para investor itu masuk, dan pembangunan Smelter itu akan menyerap banyak tenaga kerja, keluarga kita ada di. Morowali atau Malaysia bisa di panggil kembali pulang untuk bekerja, ” tandasnya. [L]


- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Sambut Hangat Kunjungan Presiden

Selasa (14/5)  Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Presiden Republik Indonesia di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img